Ilustrasi
 
03 April 2013 23:49:01

Perumpamaan tentang Jari Tangan

Kategori : Karakter
Share
Perumpamaan tentang Jari Tangan

Jari-jari tangan terdiri dari jari jempol, telunjuk, tengah, manis, dan kelingking. Tidak ada yang paling hebat di antara kelima jari tersebut, semuanya sama-sama penting dan merupakan kesatuan dengan tangan.

Jari jempol mungkin terlihat paling dominan dan besar, tetapi bukan berarti jari jempol yang paling hebat. Jari telunjuk biasa untuk menunjuk-nunjuk, tetapi bukan berarti jari telunjuk yang paling berkuasa. Jari tengah adalah jari yang paling panjang, tetapi bukan berarti jari tengah yang paling diagungkan. Jari manis seolah-olah tidak terlalu berperan apa-apa, tetapi malah dikenakan cincin, ini bukan berarti jari manis tidak berguna. Jari kelingking adalah jari yang paling kecil dan terkadang digunakan untuk mengupil, tetapi bukan berarti jari kelingking yang paling hina.

Mereka semua hanya menjalankan fungsinya, tidak ada persaingan di antara mereka, bahkan mereka hanya tahu bahwa mereka harus bersatu agar tangan dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan keinginan kepala.

Demikian juga kita sebagai anggota tubuh Kristus. Jangan bersaing atau iri dalam tubuh Kristus. Kita semua sama, tidak ada yang paling hebat. Kita hanya berbeda dalam hal fungsi, kita sama-sama penting di dalam Kristus. Kita sama-sama berharga di mataNya.

Sadarilah bahwa Kristus juga mau kita bersatu dalam menghadirkan Kerajaan Allah. Marilah kita melakukan segala sesuatu sesuai tuntunan Kristus yang sebagai kepala. Lakukan segala sesuatu supaya Kristus yang dimuliakan.

 
Sumber : HTcom
View(4840)

Baca juga :
 
Comments :
Back