Inspirasi
 
22 Juli 2011 12:12:39

Cara Hidup Anggota-anggota Tubuh Kristus

Kategori : Pertumbuhan Iman
Share
Cara Hidup Anggota-anggota Tubuh KristusJika Anda diberikan tiga permintaan, di mana apa yang Anda minta pasti akan dikabulkan oleh Tuhan, apakah yang akan Anda minta? Akan tetapi, apa yang Anda minta harus bisa memuliakan Tuhan dan memberkati sesama. Ceritakan apa yang akan Anda minta!

Ketika kita telah menerima Yesus menjadi Tuhan dan Juru Selamat, itu artinya kita semua adalah anggota-anggota tubuh Kristus, kita harus hidup untuk bersama-sama membangun Tubuh Kristus. Ketika kita mengerti bahwa kita ini adalah anggota-anggota Tubuh Kristus dan kita mengerti bahwa kita adalah satu manusia baru di mana Kristus adalah KepalaNya dan kita adalah anggota-anggota TubuhNya, maka cara hidup kita sudah harus berbeda. Hidup kita yang sekarang adalah untuk kepentingan seluruh tubuh Kristus dan bukan untuk kepentingan diri sendiri semata.

1 Kor 12:12 Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.

1 Kor 12:25-27 supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan. Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita; jika satu anggota dihormati, semua anggota turut bersukacita. Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.

Demikian juga dengan segala sesuatu yang kita minta. Apa yang kita minta harusnya itu juga untuk kepentingan seluruh tubuh, untuk Kepala (memuliakan Tuhan) dan TubuhNya (memberkati sesama). Fokus hidup kita sekarang bukan untuk kepentingan sendiri lagi, tetapi untuk kepentingan Kepala dan seluruh Tubuh Kristus.

Mari kita umpamakan dengan rasa sakit di gigi. Jika kita sedang sakit gigi, bukan hanya gigi kita yang sakit, melainkan seluruh tubuh juga akan ikut merasa sakit dan terganggu, sehingga seluruh anggota tubuh akan sulit melakukan fungsinya dengan maksimal. Gigi meminta kesembuhan bukan untuk kepentingan gigi itu semata, tetapi juga untuk kepentingan seluruh tubuh agar semuanya dapat berfungsi dengan baik kembali.

Oleh karena itu, sebagai satu manusia baru, kita sebagai anggota-anggota Tubuh Kristus harus memiliki cara hidup yang berpusatkan untuk kepentingan Kepala dan TubuhNya, yaitu cara hidup yang berpusatkan untuk memuliakan Tuhan dan memberkati sesama. Percayalah bahwa segala sesuatu yang kita minta kepada Bapa, akan segera dijawab dan dikabulkan oleh Bapa jika apa yang kita minta itu adalah untuk memuliakan Tuhan dan memberkati sesama.
 
Sumber : HTcom
View(4227)

Baca juga :
 
Back