Inspirasi
 
15 Oktober 2011 01:01:47

Rahasia Kerajaan Allah

Kategori : Pertumbuhan Iman
Share
Rahasia Kerajaan Allah
Jika kita mengamati dengan benar-benar apa yang Yesus lakukan ketika di dunia, sebenarnya Yesus datang untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah kepada manusia (Mat 4:23). Namun, banyak orang yang hanya mengalami Injil Keselamatan. Yesus datang bukan hanya untuk menebus dosa-dosa manusia, tetapi Dia juga mau kita hidup dalam Kerajaan Allah, yaitu menghadirkan Kerajaan Allah dalam setiap kehidupan kita. Namun, banyak orang percaya malah belum sadar bahwa mereka hidup dalam Kerajaan Allah, akibatnya masih banyak yang belum menang-menang dari dosa, masih terikat dengan dosa, masih jatuh bangun dalam dosa, dan masih hidup dikuasai oleh pengaruh dunia yang menyesatkan.

Kerajaan Allah tidak terbatas hanya tentang kita masuk sorga ketika meninggalkan dunia ini, tetapi Kerajaan Allah itu juga berbicara tentang keadaan sekarang, yaitu bagaimana kita menghadirkan sorga ke bumi. (Matius 6:10). Kerajaan Allah harus terus dicari (Matius 6:33). Kita harus terus mencari rahasia Kerajaan Allah dan menerapkan prinsip Kerajaan Allah dalam setiap bidang kehidupan kita, maka kebahagiaan, kedamaian, sukacita, dan kekayaan sekalipun akan ditambahkan kepada kita. Begitu dahsyatnya hidup kita ketika kita mengerti dan menerapkan prinsip Kerajaan Allah dalam setiap kehidupan kita.

Apakah Kerajaan Allah itu? Menurut kamus Alkitab, Kerajaan Allah adalah pemerintahan Allah sebagai Raja yang hendak dilaksanakan di sorga maupun di bumi. Jadi orang yang hidup dalam Kerajaan Allah berarti kesukaannya adalah hidup dalam pemerintahan Allah, atau dengan kata lain hidup dalam Firman Tuhan. Mari kita belajar sebagian hal tentang Kerajaan Allah dalam Alkitab. Tidaklah sulit untuk hidup dalam Firman Tuhan jika kita sadar bahwa Kristuslah yang hidup dalam diri kita (Gal 2:20; 2 Kor 5:4-5,15,17)

Matius 5:3 Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Orang yang akan memiliki Kerajaan Allah adalah orang yang miskin di hadapan Allah. Maksudnya orang yang selalu bergantung kepada Tuhan, haus akan kehadiran Tuhan, rendah hati, dan terus mau belajar Firman Tuhan.

Matius 5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Orang yang menderita karena kebenaran akan memiliki Kerajaan Allah. Maksudnya adalah orang yang rela menderita untuk mempertahankan kebenaran Firman Tuhan dalam hidupnya walaupun banyak tekanan yang harus dihadapi. Penderitaan justru merupakan proses yang harus kita alami untuk membentuk kita menjadi pribadi yang taat dan disiplin. Penderitaan justru akan membuat kita dapat merasakan penghiburan dari Allah dan kemudian membagikan penghiburan tersebut kepada orang lain.

Ketika di dunia Yesus lebih banyak berbicara dan mengajar tentang Kerajaan Allah. Nah, makanya kita juga harus benar-benar mengerti rahasia Kerajaan Allah. Siapakah orang yang bisa mengerti tentang rahasia Kerajaan Sorga?
Matius 13:11 Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak."
Jadi, orang yang diberi karunia untuk mengerti Kerajaan Allah hanyalah orang-orang yang mau menjadi murid-murid Kristus. Hal Kerajaan Allah memang sangat sulit dimengerti. Hanya orang-orang yang diberi karunialah yang dapat mengerti rahasia Kerajaan Allah, dan orang-orang itu adalah murid-murid Kristus. Oleh karena itu, Amanat Agung Tuhan Yesus di Matius 28:19-20 adalah supaya menjadikan semua bangsa murid Kristus, maksudnya agar setiap mereka dapat diberi karunia untuk mengerti rahasia Kerajaan Allah. Karena itu, kita harus rindu menjadi murid Kristus, supaya kita dapat mengerti rahasia Kerajaan Allah.

Mari kita belajar apakah ciri-ciri murid Kristus itu?
  1. Tinggal dalam Firman Tuhan (Yoh 8:31)
    Yoh 8:31 Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku"

  2. Saling mengasihi (Yoh 13:34-35)
    Yoh 13:34-35 Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.

  3. Menyangkal diri, memikul salib, dan mengikut Yesus (Luk 9:23)
    Luk 9:23 Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku."

  4. Berbuah banyak (Yoh 15:8)
    Yoh 15:8 Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.

Jika Anda adalah murid Kristus, sadarilah bahwa Anda sekarang berada dalam Kerajaan Allah dan mulailah terus untuk mencari rahasia Kerajaan Allah dan terapkanlah prinsip Kerajaan Allah yang telah didapat dalam setiap aspek kehidupan Anda. Selamat mencari rahasia Kerajaan Allah!
 
Sumber : HTcom
View(4249)

Baca juga :
 
Comments :
Back