Inspirasi
 
06 April 2017 20:09:22

Masa Hanya Percaya Saja?

Kategori : Kasih Karunia
Masa Hanya Percaya Saja?

Injil kasih karunia adalah kabar baik yang memberitakan bahwa Yesus telah menyelesaikan segala sesuatunya untuk kita. Pengampunan, kekudusan, kebenaran, kemerdekaan, kemakmuran, kemenangan, kesembuhan, penyediaan, kesehatan, kesuksesan, dan semua kebaikan sudah Yesus selesaikan untuk kita. Dia ingin kita menerimanya dengan iman, yaitu dengan cara mempercayaiNya.

Hanya percaya? Gampang sekali dong? Akan tetapi, menurut Anda apakah percaya saja itu gampang? Semua tergantung dari apa yang lebih banyak kita dengar dan lihat setiap hari.

Realitanya kita akan sulit percaya jika kita terus melihat keadaan kita berdasarkan keadaan kita di dunia ini. Misalnya jika saat ini kita sedang sakit, apakah kita dapat mempercayai bahwa segala sakit penyakit kita telah ditimpakan ke tubuh Yesus di atas kayu salib dan oleh bilur-bilurnya kita telah sembuh?

Jika saat ini kita melihat uang di rekening kita yang kritis dan hutang-hutang kita yang belum dilunasi, apakah kita dapat mempercayai bahwa Yesus telah tergantung di atas kayu salib menjadi miskin supaya kita menjadi kaya?

Jika saat ini kita sedang jatuh dalam dosa, masihkah kita dapat mempercayai bahwa Tuhan telah mengampuni kita dan tidak lagi mengingat-ingat dosa kita? Masihkah kita mempercayai bahwa kita adalah orang benar dan kudus?

Jika saat ini kita sedang mengalami kegagalan, masihkah kita mempercayai bahwa Dia turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita?

Jika kita terus memfokuskan pendengaran dan penglihatan kita kepada kabar buruk dunia ini, maka perihal percaya adalah sesuatu yang mustahil untuk kita lakukan.

Oleh karena itulah mengapa kabar baik tentang Yesus perlu terus kita dengar dan mengapa kita harus terus memfokuskan mata kita untuk memandang kepada Yesus. Sebab hanya melalui itulah barulah iman itu timbul, sehingga kita akan otomatis percaya. Dan seiring kita percaya, maka segala yang telah Yesus selesaikan pun akan mengalir di dalam kita.

Jika kita terus mendengar tentang Yesus, maka otomatis kita pun akan menilai keadaan kita berdasarkan apa yang telah Yesus selesaikan untuk kita. Dengan begitulah perihal percaya saja akan mengalir otomatis di dalam kita.

Markus 5:36 Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: "Jangan takut, percaya saja!"

Yohanes 11:40 Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"

Roma 1:16-17 Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

 
Sumber : HTcom
View(467)

Baca juga :
 
Comments :
Back