Kesaksian
 
22 Juli 2015 21:13:56

Lima Puluh Tahun Kecanduan Rokok Dimerdekakan oleh Kebenaran Yesus

Lima Puluh Tahun Kecanduan Rokok Dimerdekakan oleh Kebenaran Yesus

Papaku adalah orang yang kecanduan rokok. Dalam 1 hari minimal Papa harus menghabiskan 1 bungkus rokok. Suatu kali Papa mendengar kotbah dia harus lepas dari rokok. Akhirnya Papa mengambil keputusan untuk tidak merokok lagi. Akan tetapi, itu tidak bertahan lama, sekitar 3-4 hari dia kembali lagi merokok.

Pada bulan Oktober 2014, saya memberi buku yang berjudul "Destined to Reign" kepada Papaku untuk dibaca. Luar biasa dalam waktu 2 minggu Papa selesai membacanya. Dia menyadari bahwa hidupnya benar itu semata-mata karena penebusan Yesus dan kehidupan ini adalah tentang memandang Yesus, bukan tentang melakukan sesuatu untuk Tuhan. Ini semua adalah tentang percaya dan menerima apa yang telah Yesus lakukan buat hidupnya.

Akhirnya di dalam diri Papa ada kerinduan ingin lepas dari kecanduan/keterikatan rokok. Papa kembali membaca lagi beberapa bagian dari buku itu dan akhirnya Papa menuliskan doanya di kertas. Akan tetapi, kali ini dia tidak mau bertekad atau berusaha melawan kecanduan rokoknya.

Papa menyadari ketidakmampuannya untuk bertarung mengatasi kecanduan rokok. Papa hanya beristirahat di dalam Yesus. Papa hanya menerima dan percaya bahwa Yesus telah menyelesaikan kecanduan rokoknya di atas kayu salib. Ini bukan lagi pertarungan papa, melainkan pertarungan Yesus dan Yesus sudah memenangkan pertarungan itu.

Papa hanya perlu menyadari terus-menerus hidupnya sudah diampuni dan dibenarkan oleh karena kasih karunia Tuhan Yesus, bukan oleh tekad, ketaatan, ataupun perbuatan dia. Kebenaran Papa ada di dalam Yesus. Kebenaran Papa bukan tentang melakukan yang benar, tetapi percaya yang benar.

Dan ajaibnya Papa yang sudah 50 tahun kecanduan rokok secara otomatis dapat menang atas kecanduan rokok tanpa susah payah sebab Yesus yang melakukannya untuk Papa.

Luar biasa pekerjaan Yesus dalam hidup Papaku. Haleluya!

Kolose 2:14-15 dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib: Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.

 
Sumber : HTcom
View(2597)

Baca juga :
 
Comments :
Back
 
Bila Anda memiliki kesaksian-kesaksian, dan Anda mau memuat kesaksian Anda di HTcom, Anda dapat mengirimkan kesaksian Anda ke admin@hikmat-tuhan.com
Kesaksian Anda akan menjadi berkat bagi banyak orang.