Ilustrasi
 
02 Agustus 2008 15:06:59

Berawal dari Hal Sepele

Kategori : Dosa
Berawal dari Hal Sepele

Beberapa abad silam, tidak satupun semak berduri ada di seluruh daratan Australia. Seorang Skotlandia, yang sangat mengagumi tumbuh-tumbuhan berduri, beranggapan bahwa sungguh menyedihkan apabila suatu negara seluas seperti ini tidak memiliki simbol yang mengagumkan dan menakjubkan. Karena itu, ia mengumpulkan biji-biji semak berduri dan membungkusnya dalam suatu bungkusan kecil, kemudian mengirimnya kepada salah seorang temannya di Australia. Ketika bungkusan itu tiba di kantor pos Sydney, salah seorang pegawai kantor pos berkata : "Yah, biarkan saja, ini hanya satu bungkusan kecil yang akan membuat seseorang bahagia. Lagi pula, ini hanya akan ditaburkan di pekarangan rumah".

Semua pernyataan itu benar, tetapi kini hampir seluruh wilayah Australia ditutupi semak berduri itu. Semak berduri itu telah menjadi bencana bagi para petani.

Jangan pernah mengijinkan benih-benih dosa mengambil bagian sekecil apapun dari hidup kita untuk bertumbuh. Saat kita menganggap sepele perkara-perkara dosa dan memberinya tempat dalam hidup kita, maka tanpa kita sadari ia akan menguasai dan menghancurkan hidup kita.

GBU All..

 
Sumber : Cakrawala,4 Mei 2008
View(8161)

Baca juga :
 
Comments :
Back