Ilustrasi
 
22 Juli 2016 16:21:56

Jawaban Tunggal

Kategori : Kasih Karunia
Jawaban Tunggal

Ada beberapa jenis soal ujian di sekolah antara lain:

1. Pilihan ganda, di mana Anda diberikan beberapa opsi jawaban untuk Anda pilih.

2. Benar salah, di mana Anda harus memilih salah satu dari pernyataan mana yang benar.

3. Essay, di mana Anda harus menguraikan jawaban Anda sendiri dari soal yang diberikan.

Pastinya Anda harus berusaha maksimal mempelajari atau meneliti soal-soal apa saja yang mungkin akan keluar di ujian nantinya beserta jawabannya. Ketika Anda sudah mempelajarinya pun ada kemungkinan ada beberapa yang Anda lupa nantinya.

Dan ketika ujian tiba, Anda pasti akan mengalami saat-saat yang menegangkan dan tidak sedikit yang was-was atau kuatir karena takut salah menjawab dan bisa berakibat mendapatkan nilai yang rendah.

Namun, menurut Anda apa yang akan terjadi jika semua soal di ujian hanya memiliki jawaban tunggal? Dengan kata lain hanya ada satu jawaban untuk semua soal-soal ujian tersebut.

Anda pasti akan tenang dan tidak perlu kuatir sebab Anda tidak perlu harus tahu soal-soal ujiannya seperti apa, sebab Anda hanya perlu mengetahui apa jawaban tunggal itu. Dan pastinya adalah ada kepastian Anda akan mendapat nilai sempurna saat Anda sudah mengetahui apa jawaban tunggal itu.

Demikian juga dengan kehidupan kita. Mengapa seringkali kita hidup dalam ketakutan, kekuatiran, dan ketidakpastian? Sebab seringkali kita berfokus meneliti masalah hidup dan masih berusaha mencari-cari jawaban hidup.

Kita mencoba meracik metode-metode atau prinsip-prinsip kehidupan. Lebih berfokus meneliti mana yang benar dan mana yang salah. Dan juga masih sering hidup dengan mengandalkan pemikiran kita sendiri untuk menemukan jawaban hidup.

Namun, tahukah kita bahwa Tuhan sangat mengasihi kita. Karena begitu baik dan besarnya kasihNya, Tuhan memberikan Jawaban Tunggal untuk kehidupan kita?

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Percayakah kita bahwa Yesus adalah jawaban satu-satunya untuk setiap persoalan kita? Jika kita menyadari Yesus adalah jawaban satu-satunya, maka kita akan hidup dengan penuh ketenangan, damai sejahtera, sukacita, dan memiliki pengharapan yang pasti.

"Harusnya yang dilakukan oleh orang-orang percaya bukan lagi bergumul meneliti permasalahan atau mencari jawaban, melainkan menyadari mengapa jawabannya selalu Yesus"

Anda akan dibuat melihat betapa menariknya Pribadi Yesus itu, sebab kita akan menjadi terkagum-kagum mengapa Yesus selalu menjadi jawaban satu-satunya dalam setiap kehidupan kita.

Oleh karena itulah mengapa Yesus menyatakan diriNya adalah kebenaran sebab memang Yesus adalah jawaban satu-satunya untuk hidup kita.

Saat kita memerlukan makanan, Yesus berkata: "Akulah roti hidup!".

Saat orang-orang memerlukan air, Yesus berkata : "Minumlah dariKu!"

Saat orang-orang memerlukan hasil/buah, Yesus berkata :"Akulah pokok anggur! Tinggallah di dalam Aku supaya engkau berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa!"

Saat Maria dan Marta menginginkan Lazarus bangkit, Yesus berkata :"Akulah kebangkitan dan hidup!"

Saat orang buta ingin matanya disembuhkan, Yesus berkata :"Akulah terang dunia!"

Saat kita butuh jalan keluar, Yesus berkata :"Akulah jalan!"

Saat kita butuh kebenaran, Yesus berkata :"Akulah kebenaran!"

Saat kita butuh kehidupan, Yesus berkata :"Akulah kehidupan!"

Saat kita sedang mencari-cari pintu, Yesus berkata :"Akulah pintu itu!"

Di setiap apapun kejadian dalam hidup kita, Dia ingin mengarahkan kita untuk melihat pribadi Yesus sebagai jawaban satu-satunya yang kita butuhkan.

"Tuhan tidak memberikan solusi buat setiap pergumulan hidup kita, tetapi Dia memberikan AnakNya, Yesus, sebagai jawaban satu-satunya atas segala sesuatu dalam hidup kita, sebab semua solusi sudah ada di dalam AnakNya, Yesus"

 
Sumber : HTcom
View(2453)
 
Comments :
Back