Inspirasi
 
20 April 2016 17:52:30

Tenanglah, Serahkan Semuanya KepadaKu!

Kategori : Kasih Karunia
Tenanglah, Serahkan Semuanya KepadaKu!

Pernahkah Anda menghadapi keadaan di mana begitu banyak pikiran, pekerjaan, pergumulan, atau tanggung jawab yang harus Anda selesaikan? Dan semuanya itu harus diselesaikan segera. Seringkali ketika kejadian itu terjadi, kita akan merasa begitu kuatir, tertekan, tertuntun, dan bahkan stres menghadapinya.

Namun, apa yang terjadi jika ada orang kepercayaan Anda yang berkata kepada Anda : "Tenang saja, biarkan saya yang mengambil alih apa yang harusnya Anda selesaikan dan semuanya akan segera beres". Dan Anda percaya bahwa orang itu dapat menyelesaikan semuanya untuk Anda.

Jika demikian, apa yang Anda rasakan? Pikiran Anda pun berangsur-angsur tenang, tidak ada lagi tekanan atau tuntutan yang Anda rasakan, bahkan stres pun hilang digantikan dengan sukacita dan kedamaian. Pikiran Anda dapat beristirahat walaupun banyak hal yang sebenarnya harus diselesaikan.

Demikian juga dengan kehidupan kita. Seringkali banyak yang kita kuatirkan mulai dari masalah pekerjaan, keuangan, hubungan, masa depan, kesehatan, pasangan, keluarga, bahkan pergumulan dosa sekalipun. Seringkali kita menjalani hidup dengan penuh beban dan stres karena banyak hal yang harus kita pikul dan selesaikan bahkan seringkali tidak menemukan penyelesaian yang berujung membuat kita tidak dapat melihat kebahagiaan.

Namun, jika ada Seorang Pribadi yang datang kepada Anda dan Dia berkata: "Tenanglah, serahkan semuanya kepadaKu. Aku yang akan menyelesaikan semuanya untukmu". Apa yang akan Anda rasakan?

Nama Pribadi itu adalah Yesus. Dan bahkan sebenarnya Dia telah selesaikan semuanya untuk kita. Dia telah menebus semuanya. Percayakah kita kepada Dia? Oleh karena itulah pentingnya kita terus fokus melihat Yesus, sebab kita menjadi dapat melihat bahwa sesungguhnya Dia telah menyelesaikan setiap detail kebutuhan kita. Dengan begitulah kita dapat menjalani kehidupan dengan tenang, damai, dan sukacita, sebab kita menyadari Dia yang begitu mengasihi kita sedang menyertai kita. Kita pun menjadi dapat beristirahat dalam pekerjaan yang telah Dia selesaikan untuk kita.

Yesus telah menyelesaikan semuanya untuk kita. Sakit penyakit telah Dia tanggung dan digantikan dengan kesembuhan. Setiap pelanggaran akan dosa kita Dia pikul, supaya pengampunan mengalir untuk kita. Setiap kutuk diterima olehNya, supaya kita menerima berkatNya. Setiap kelemahan dan ketidakmampuan Dia tebus dan digantikan dengan kuasaNya untuk kita. Apapun yang kita butuhkan, Dia telah menyelesaikannya untuk kita, bahkan hidupNya Dia berikan untuk kita.

Kita hanya perlu percaya bahwa Dia telah menyelesaikan itu semua untuk kita. Dia ingin kita menikmati segala yang telah Dia selesaikan. Dialah satu-satunya Juruselamat yang dapat kita percayai. Mari beristirahatlah dalam pekerjaan yang telah Yesus selesaikan untuk kita.

Efesus 1:11 (ILT) Di dalam Dia (Yesus), kita juga terpilih untuk mendapatkan warisan yang ditetapkan sebelumnya sesuai dengan maksud Dia yang mengerjakan segala sesuatu menurut rancangan kehendak-Nya.

 
Sumber : HTcom
View(1639)

Baca juga :
 
Comments :
Back