Inspirasi
 
29 Maret 2017 16:35:01

Apa yang Kita Makan?

Kategori : Kasih Karunia
Apa yang Kita Makan?

Tahukah Anda apa yang dilakukan oleh Adam dan Hawa di taman Eden sesaat sebelum mereka jatuh dalam dosa? Mereka MEMAKAN buah dari pohon pengetahuan baik dan jahat (Kejadian 3:1-11). Akibatnya dosa menjalar ke seluruh umat manusia dan manusia harus mengalami kematian. Manusia telah menggantungkan kehidupannya berdasarkan kebenaran dirinya, yaitu bergantung pada apa yang dilakukan dan dicapainya.

Namun, tahukah Anda sebelum manusia jatuh dalam dosa, Tuhan telah menyediakan solusi bagi umat manusia supaya manusia dapat selamat dan hidup? Ya, Tuhan telah menyediakan Pohon Kehidupan. Bagaimana Tuhan menyelamatkan manusia? Karena manusia jatuh dalam dosa karena apa yang dimakan, maka keselamatan manusia juga bergantung pada Siapa yang "dimakan".

Siapakah Dia? Dialah Yesus. Dialah Pohon Kehidupan yang datang menyelamatkan kita melalui penebusanNya yang sempurna di atas kayu salib.

Yohanes 6:27 Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya.

Selanjutnya Yesus berkata seperti ini :

Yohanes 6:51 Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang MAKAN dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia.

Yesus ingin kita memakan dariNya. Apa maksudnya? Yesus ingin kita berfokus pada apa yang telah Dia lakukan untuk kita, bukan berfokus pada apa yang harus kita lakukan. Yesus ingin kita percaya bahwa Dia telah menyelesaikan segala sesuatunya untuk kita dan Dia rindu kita menerimanya dengan iman.

Apakah yang kita "makan" hari-hari ini? Apakah yang kita "makan" semakin membawa kita berfokus pada Yesus dan karyaNya yang sempurna? Atau malah semakin berfokus pada kemampuan diri kita sendiri?

Apakah yang kita "makan" hari-hari ini? Apakah kita terus mempercayakan seluruh kehidupan kita berdasarkan apa yang telah Yesus selesaikan dan capai untuk kita? Ataukah kita malah menggantungkan hidup kita berdasarkan apa yang kita lakukan dengan cara sibuk memikirkan perbuatan ini itu untuk menyelamatkan diri sendiri

Pastikan apa yang Anda dengar selalu membuat Anda melihat betapa mengagumkannya dan dahsyatnya Yesus itu, betapa besar kasihNya untuk Anda, dan betapa Anda semakin mengenal siapa Juruselamat Anda yang sebenarnya.

 
Sumber : HTcom
View(218)

Baca juga :
 
Comments :
Back