Inspirasi
 
15 April 2016 14:34:48

Firman Bukan Menjadi Alkitab, Firman adalah Yesus!

Kategori : Kasih Karunia
Firman Bukan Menjadi Alkitab, Firman adalah Yesus!

Salah satu penyebab orang tidak tertarik dengan Tuhan adalah karena banyak orang mengira Tuhan hanya bisa ditemukan di dalam Alkitab. Banyak orang mengira jika kita tidak membaca Alkitab, maka kita tidak akan mengetahui Firman Tuhan. Banyak orang berpikir jika kita tidak menyediakan waktu untuk membaca Alkitab berarti kita telah melupakan Tuhan.

Pandangan inilah yang menyebabkan banyak orang punya kepercayaan yang salah tentang Tuhan, akibatnya banyak orang merasa mengenal Tuhan adalah hal yang membosankan dan melelahkan.

Yohanes 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Firman telah menjadi manusia, artinya Firman itu telah menjadi seorang Pribadi, namanya Yesus. Firman bukan menjadi Alkitab. Jika Firman hanya sebatas Alkitab, maka bisa dipastikan kita akan bosan dan tidak akan tertarik mengenal Tuhan. Alkitab tidak membuat Firman menjadi hidup bagi kita. Yang membuat Firman menjadi hidup bagi kita adalah saat kita menyadari bahwa Firman itu adalah Pribadi Yesus.

Yesuslah yang memberikan kita kehidupan. Firman adalah Pribadi yang hidup, namanya Yesus. Oleh karena itu, sadari betapa Yesus sangat mengasihi kita. Dia telah menebus dan menyelesaikan segala sesuatunya untuk kita untuk menunjukkan betapa Dia sangat mengasihi kita.

Apapun yang sedang Anda lakukan, lihatlah Yesus di dalamnya, termasuk dalam hal membaca Alkitab. Jangan membaca Alkitab hanya sebagai syarat untuk mengenal Tuhan. Jika Anda menyadari Firman itu adalah Pribadi Yesus, Anda justru akan melihat ayat-ayat di dalam Alkitab begitu hidup. Firman bukan Alkitab, Firman itu adalah Yesus. Ketika Anda tertarik dengan Yesus, Anda pasti akan membaca Alkitab untuk menikmati PribadiNya, bukan untuk memenuhi syarat/tuntutan.

Saat Anda terkagum dan tertarik dengan Yesus, sebenarnya Anda sedang "membaca" Firman. Setelah Anda terkagum dan tertarik dengan Yesus, maka barulah Anda akan rindu membaca Alkitab, sebab di dalam Alkitab terdapat banyak sekali pewahyuan dan penyingkapan tentang Yesus. Saat Yesus disingkapkan di saat itulah Anda akan menemukan kehidupan saat membaca Alkitab.

 
Sumber : HTcom
View(2081)

Baca juga :
 
Back