Inspirasi
 
21 April 2016 19:05:57

Apakah Anda Sepenuhnya Membutuhkan Juruselamat?

Kategori : Kasih Karunia
Apakah Anda Sepenuhnya Membutuhkan Juruselamat?

Imamat 13:12-13 Jikalau kusta itu timbul di mana-mana pada kulit, sehingga menutupi seluruh kulit orang sakit itu, dari kepala sampai kakinya, seberapa dapat dilihat oleh imam, dan kalau menurut pemeriksaannya kusta itu menutupi seluruh tubuh orang itu, maka ia harus dinyatakan tahir oleh imam; ia seluruhnya telah berubah menjadi putih, jadi ia tahir.

Dalam Perjanjian Lama, jika ada sedikit kusta timbul pada kulit orang, maka orang itu dianggap najis. Namun, jika kusta itu menutupi seluruh tubuh orang itu, maka orang itu dianggap telah tahir. Kusta melambangkan kelemahan manusia. Jika kita merasa kita hanya lemah di beberapa area saja atau kita merasa kita masih baik dalam hal tertentu, maka sesungguhnya kita masih berpikir kita masih mampu dan belum begitu memerlukan Juruselamat sepenuhnya. Dan karena itulah, kita tidak dapat disebut telah tahir.

Namun, jika kita datang kepada Yesus dan berkata :"Tuhan, aku manusia celaka, aku tidak berdaya, tidak ada hal baik yang dapat diharapkan dari diriku", maka sesungguhnya kita telah tahir. Sebab kita sepenuhnya hanya bergantung kepada Juruselamat. Dan kabar baiknya Yesus telah menebus setiap detail hidup kita. Dia mengambil setiap kelemahan kita dan menganugerahkan kebenaran dan kekudusanNya kepada kita.

Dan saat ini kita dapat berkata : "Saya telah menjadi benar dan kudus, bukan karena apa yang telah aku lakukan dan capai, melainkan oleh karena apa yang telah Yesus lakukan dan capai untuk saya". Terima kasih Yesus!

 
Sumber : HTcom
View(1779)

Baca juga :
 
Comments :
Back