Inspirasi
 
06 Juli 2016 15:38:15

Kabar Baik tentang Persembahan Persepuluhan

Kategori : Kasih Karunia
Kabar Baik tentang Persembahan Persepuluhan

Tahukah Anda bahwa persembahan persepuluhan adalah bayangan yang wujudnya adalah tentang Yesus? Kebenaran yang Anda terima hari ini akan memerdekakan hidup Anda.

Maleakhi 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Persepuluhan dilakukan oleh bangsa Israel untuk menyatakan bahwa semua yang mereka miliki adalah kepunyaan Tuhan. Oleh karena itu, sebagai deklarasinya, bangsa Israel memberi persembahan persepuluhan dengan memberikan 10% dari penghasilan yang mereka dapatkan.

"Persembahan persepuluhan adalah bayangan dari apa yang akan Tuhan lakukan. Dia memberikan milikNya yang paling berharga, yaitu AnakNya, Yesus, untuk kita supaya kita diselamatkan dan beroleh kehidupan"

"Tuhan telah memberikan segalanya untuk kita, Dia telah memberikan AnakNya yang tunggal untuk kita. Yesus adalah kepenuhan Allah. Oleh karena itu, segala berkat Tuhan pun mengalir untuk kita sampai berkelimpahan"

Kolose 1:19 Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia

Jadi alasan kita diberkati bukanlah karena kita setia memberi persembahan persepuluhan. Satu-satunya alasan mengapa Tuhan membukakan bagi kita tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepada kita sampai berkelimpahan adalah karena Tuhan telah memberikan Yesus untuk kita. Dengan kata lain, kita layak diberkati karena Yesus telah menebus hidup kita sepenuhnya.

Berkat berlimpah-limpah mengalir ketika kita menyadari Yesus yang adalah kepenuhan Allah telah diberikan dan tinggal di dalam kita. Jadi, persembahan persepuluhan adalah bayangan yang wujudnya adalah Kristus.

Justru ketika kita menyadari betapa Tuhan telah memberikan Yesus yang adalah milikNya yang paling berharga di sorga untuk kita, maka itulah yang akan membuat kita dapat memberi tanpa hitung-hitungan, bahkan malah bisa lebih dari 10%. Buktinya jemaat mula-mula bahkan malah rela memberi seluruh dari kepunyaan mereka.

Jangan lagi diperbudak dengan pemahaman bahwa Anda akan tertimpa sial atau tidak akan diberkati jika tidak memberi persepuluhan, sebab ini semua bukan tentang kita, tetapi tentang Yesus. Sadari saja betapa Tuhan telah sangat mengasihi Anda dengan memberikan Yesus untuk Anda.

Di saat Anda mengalami betapa Yesus sangat mengasihi Anda dan Dia hidup di dalam Anda, maka di saat itu juga Anda akan melihat bahwa Yesuslah kelimpahan Anda. Itulah yang akan membuat Anda memiliki kerinduan untuk memberi dengan berlimpah-limpah pula sebab Yesus yang mengerjakannya di dalam Anda.

 
Sumber : HTcom
View(1766)

Baca juga :
 
Comments :
Back